7 Pro Player Valorant Wanita Indonesia Paling Berprestasi

Sejak tahun 2021, pro player Valorant wanita Indonesia mulai menjadi topik perbincangan di kalangan penggemar Esport. Apalagi semenjak tim Alter Ego Celeste memenangkan kejuaraan turnamen tingkat ASEAN.

Bukan cuma itu, masih banyak tim Esport lainnya yang nggak kalah menarik dengan performa permainannya yang apik. Lantas, siapa saja pro player wanita yang dimaksud?

Coba deh kamu simak daftar pro player wanita VALORANT dari Indonesia yang masih aktif bermain pada ulasan berikut ini!

Daftar Nama Pro Player Valorant Wanita Indonesia

Dari sekian banyak gamer profesional wanita untuk game Valorant, berikut ini adalah nama-nama pemain yang memiliki prestasi gemilang:

1. Eisberg

July Kusuma Eisberg - Valorant

Credit: liquipedia.net

July “Eisberg” Kusuma merupakan salah satu pro player yang pernah tergabung dalam tim Alter Ego Celestè. Ia telah memulai karirnya sejak tahun 2021 silam dan berhasil menunjukkan performa yang bagus selama bermain. Di tahun 2023 Eisberg resmi bergabung bersama tim RRQ Kaguya.

Salah satu prestasi terbaiknya adalah meraih gelar juara satu dalam turnamen FSL Valorant Open 2021 #3. Fun fact, Eisberg juga merupakan mantan pro player Counter-Strike: Global Offensive lho!

2. Nabbsky

Nabila "Nabbsky" Sulthana - Valorant

Credit: liquipedia.net

Nabbsky (Nabila Sulthana) merupakan pro player wanita yang debut sejak tahun 2020 yang saat ini sudah pensiun sebagai pro player Valorant. Salah satu ciri khas dari Nabbsky adalah kemampuannya dalam memakai beberapa main agents seperti Fade, Viper, dan KAY/O.

Sama seperti Eisberg, Nabbsky juga pernah bermain bersama tim Alter Ego Celestè dan RRQ Kaguya.

3. Enerii

Enerii - Odella Abraham

Di tahun 2021, Enerii (Odella Abraham) hadir untuk melengkapi kemampuan Alter Ego Celestè secara keseluruhan. Pro player wanita satu ini juga pernah memenangkan gelar juara satu saat turnamen FSL Valorant Open 2021 #3.

Setelah itu Enerii juga sempat bermain bersama tim Team SMG di tahun 2023, dan tim Xipto Esports hingga sekarang (2024).

4. Margeaux

Dhammamitta "margeaux" Marvella

Pro player Valorant wanita Indonesia lainnya yang berbakat adalah Margeaux. Gamer cewek satu ini adalah mantan anggota tim Alter Ego Celestè yang punya skill bermain game yang mumpuni.

Berkat kemampuannya, wanita bernama asli Dhammamitta Marvella ini telah menjadi salah satu anggota utama VALORANT Alter Ego pada saat itu. Margeaux saat ini bermain bersama tim FULL SENSE Sapphire.

5. Tharathiel

Sama seperti Margeaux, Tarathiel juga termasuk salah satu pemain utama yang bergabung dengan tim Alter Ego Celestè. Meski telah debut sejak tahun 2020 silam, kemampuan bermain Tarathiel nggak pernah menurun.

Sepanjang karirnya bersama Alter Ego Celestè, Tharathiel sudah berlangganan meraih juara satu di setiap turnamen yang ia ikuti.

6. Oreopheliaa

Oreopheliaa sudah melakukan debut sejak tahun 2020 dan bergabung bersama tim Alter Ego Celestè. Sejak pertandingan pertamanya, karir dan kemampuan bermain game Oreopheliaa semakin meningkat.

7. Alluka

Tiara "Alluka" Pleno

Alluka di tahun 2023 bergabung dengan pemain lain untuk memperkuat tim RRQ Kaguya saat bertanding di turnamen game Valorant kedepannya. Untuk saat ini, Alluka memainkan posisi sebagai duelist bersama rekan setimnya, Ayumii.

Gamer wanita kelahiran 28 November 1998 ini juga sempat bermain bersama tim Alter Ego Celestè.

Itulah daftar nama pro player Valorant wanita di Indonesia yang punya segudang prestasi keren. Kalau kamu ingin merintis profesi sebagai seorang pro gamer Valorant seperti di atas, semoga daftar kali ini bisa menginspirasi.

Sumber: https://liquipedia.net

Post Tag: Gamer Cewek, Pro Player, Tim Esport, Valorant

Artikel Lainnya