Perhitungan Poin Turnamen Free Fire Mode Solo, Udah Tahu?

Bagaimana perhitungan poin turnamen Free Fire mode solo? Jika kamu menanyakan hal seperti ini, mungkin kamu akan menemukan jawabannya pada artikel berikut ini.

Perhitungan poin turnamen Free Fire mode solo

Sebagai salah satu game online yang populer, Free Fire memang cukup banyak diminati dari berbagai kalangan. Game yang sering disingkat sebagai FF ini juga cukup sering mengadakan turnamen atau kompetisi.

Entah itu yang diselenggarakan secara resmi oleh pihak FF maupun event kecil yang diselenggarakan oleh pihak lain. Lantas, untuk sistem perhitungan poin dari permainan ini bisa kamu simak di bawah ini!

Begini Perhitungan Poin Turnamen Free Fire Mode Solo

Saat menyelenggarakan turnamen game Free Fire, kamu harus memperhatikan sistem perhitungan scoring yang dipakai. Perhitungan skor dalam game ini tentu nggak boleh dilakukan secara asal-asalan.

Maka dari itu, coba kamu perhatikan baik-baik bagaimana cara perhitungan poin yang tepat. Nah, berikut ini adalah penjelasan rinci tentang sistem perhitungan poin game Free Fire:

1. Mengunduh Scoring Sheet

Pertama-tama, kamu bisa mendownload scoring sheet yang sudah ditentukan. Scoring sheet ini nantinya akan terdiri dari beberapa tab. Mulai dari tab rank, team name, placement pts, kill pts, total pts, dan lain-lain.

Sheet semacam ini bisa kok kamu temui di Google. Dengan memakai sistem scoring sheet tersebut, maka kamu nggak akan menyalahi sistem poin yang sudah ditentukan oleh pihak Garena.

2. Isi Nama Tim

Di kolom nama tim, kamu bisa isi dengan nama tim yang mau berkompetisi di turnamen tersebut. Ada dua kolom yang bisa dipakai untuk mengisi nama tim. Lalu, isilah sheet round dari round 1 sampai dengan round 7 dengan poin yang sudah dihitung.

3. Isi Kolom Rank Finish

Cara perhitungan poin turnamen Free Fire mode solo yang selanjutnya adalah dengan mengisis kolom rank finish. Kemudian, isi kolom rank finish dengan rank jumlah kill di kolom P1 kill.

Saat kamu mengisi ranking dan poin kill tersebut, maka poin dan total poin akan terisi secara otomatis. Kamu mesti mengisi sheet round sesuai dengan match yang ada.

4. Aturan Poin

Di kolom scoring sheet, akan ada tim yang memperoleh rank 1 dan booyah kurang lebih 300 poin. Lalu, tim yang mendapatkan posisi kedua akan memperoleh sekitar 200 poin. Sedangkan tim terakhir akan mendapatkan poin sebanyak 170.

Jadi, begitulah cara perhitungan poin turnamen Free Fire mode solo yang bisa kamu lakukan. Cara-cara di atas juga bisa kamu pakai saat sedang bermain game Free Fire sendirian. Dengan perhitungan yang tepat, maka poin yang kamu dapatkan pun nggak akan meleset.

Post Tag: Free Fire

Artikel Lainnya

  1. 10 Pemain Mobile Legends Indonesia Paling Ditakuti
  2. Nostalgia: Mengingat Fatality Mortal Kombat PS2 yang Legendaris!
  3. Bagaimana Cara Ikut Turnamen Free Fire? Apa Syaratnya?
  4. 7 Pro Player Mobile Legends Ladies Ini Selain Cantik Juga Jago!
  5. Valorant: Kuasai Strategi Thrifty untuk Dominasi Permainan