Cara Menjadi Pro Player Valorant (Pemula-Mahir)

Menjadi Pro Player Valorant

Kalau kamu bertanya-tanya bagaimana cara menjadi pro player Valorant, maka artikel kali ini akan membahasnya buat kamu. Buat para pemain baru, main game Valorant memang cukup sulit.

Apalagi kalau kamu belum punya basic bermain game FPS sebelumnya, pasti akan lebih sulit lagi. Maka dari itu, ada tips dan trik khusus yang bisa kamu pelajari agar lihai bermain game ini.

Bila kamu seorang pemain pemula, jangan cepat berkecil hati. Sebab, ulasan kali ini akan membahas beberapa tips yang bisa kamu ikuti supaya jago bermain game Valorant.

Tips Cara Menjadi Pro Player Valorant dari Pemula Hingga Mahir

Lantas, apa saja tips jitu yang bisa kamu lakukan agar mahir bermain game Valorant? Daripada bertanya-tanya, yuk cari jawaban selengkapnya di bawah ini!

1. Pahami Peranmu

Pertama-tama, kamu harus tahu bahwa game Valorant memiliki setiap agent dengan fungsinya masing-masing. Secara umum, Valorant punya empat role agent utama yang bisa kamu pilih. Mulai dari agent duelist, sentinel, initiator, hingga controller.

2. Coba Kenali Skill Agent

Setiap agent pasti punya skillnya masing-masing. Ketika baru pertama kali main, tentu kamu cuma bisa memilih beberapa agent saja. Lalu sisanya baru bisa dibuka kembali seiring dengan lamanya kamu bermain.

Karena itu, kamu mesti mengenali semua skil agent yang ada. Misalnya Jett dengan skill ultimate knivesnya, atau Sage dengan skill Wall dan slow orbnya.

3. Kenali Jenis-jenis Senjatanya

Cara menjadi pro player Valorant selanjutnya adalah dengan mengenali jenis-jenis senjata yang dimiliki oleh hero. Masing-masing senjata di Valorant punya karakteristik yang berbeda-beda. Makanya, kamu mesti menyesuaikan skillnya dengan kebutuhan kamu.

4. Atur Setting Permainannya

Untuk pengaturan dasar, kamu wajib mengatur bagian sensitivity dan crosshair. Untuk sensitivity, coba atur di mode practice dengan tes menembak bot.

Sedangkan untuk crosshair, disarankan untuk nggak mengaturnya terlalu besar. Kenapa? Karena supaya titik bidiknya sesuai dengan target kepala musuh.

5. Pahami Peta Game

Valorant juga punya peta-peta khusus dengan karakteristik yang berbeda-beda. Misalnya peta Ascent, Breeze, Split, Haven, hingga Icebox. Masing-masing peta tersebut akan terpilih secara random saat kamu mau memainkan permainannya.

Karena karakteristik petanya yang berbeda-beda, maka kamu harus mengenal peta secara detail. Misalnya dengan mencari tahu tempat-tempat tersembunyi yang sering dipakai musuh. Dengan memahami peta tersebut, kamu bakal jauh lebih mudah untuk mengetahui strategi yang mesti dipakai.

Baca juga: 7 Pro Player Valorant Wanita Indonesia Paling Berprestasi

Begitulah sedikit tips tentang cara menjadi pro player Valorant yang bisa kamu ikuti jika ingin menjadi pemain yang jago. Beberapa tips di atas juga bisa diikuti oleh para pemain yang masih pemula atau yang sudah mahir lho.

Sumber: https://valorfeed.gg/esports/the-10-best-valorant-pro-players

Post Tag: Pro Player, Tips Gaming, Valorant

Artikel Lainnya